Event

The Synergy
to Move Forward
Event
November 4, 2013

Oktober sarat prestasi bagi PT ABM Investama Tbk

Click to Enlarge

Bulan Oktober 2013 menjadi bulan sarat prestasi bagi PT ABM Investama Tbk. Pada tanggal 17 Oktober, ABM menerima penghargaan atas keberhasilannya meraih peringkat ke 6 dari 70 peserta untuk kategori Private Non-Keuangan Listed di Annual Report Award (ARA) 2012. Penghargaan ARA ini merupakan wujud apresiasi terhadap pelaporan tahunan perusahaan untuk mewujudkan transparansi informasi dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) mengumumkan 24 Perusahaan peraih penghargaan Corporate Governance (CG) Award 2013 di Hotel Pullman Jakarta tanggal 30 Oktober 2013. Ke 24 Peraih Penghargaan ini adalah sebagian dari 100 perusahaan terbuka dengan kapitalisasi pasar (market capitalization) terbesar per April 2013, yang dinilai telah menjalankan prinsip-prinsip CG dengan baik berdasarkan paramater dari Organization for Economic Cooperation and Development (OECD). Parameter tersebut antara lain meliputi hak-hak pemegang saham (rights of the shareholders), perlakuan yang setara terhadap pemegang saham (equitable treatment of shareholders), peran pemangku kepentingan (role of stakeholders), pengungkapan dan transparansi (disdosure and transparency), serta tugas dan tanggung jawab dewan (responsibilities if the boards).

Dalam penilaian kali ini, PT ABM Investama Tbk merupakan satu dari dua perusahaan yang peraih penghargaan untuk salah satu parameter OECD tersebut di atas yaitu kategori "Best Responsibility of the Boards" selain PT Bank CIMB Niaga. Selamat untuk PT ABM Investama Tbk. dan segenap Anggota Grup ABM, semoga praktik-praktik CG yang telah diterapkan dapat terus dilaksanakan dengan baik dalam kegiatan bisnis perusahaan.