Event

The Synergy
to Move Forward
Event
March 26, 2012

Tata Kelola ABM Mendapat Pengakuan Nasional

Click to Enlarge

ABM Investama tahun ini berhasil masuk dalam peringkat 20 besar perusahaan-perusahaan publik dengan kapitalisasi market terbesar se-Indonesia yang memiliki kinerja GCG terbaik selama 2012.

Penilaian dilakukan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) atas 100 perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia berdasarkan sebuah standar acuan atau alat pengukuran (tool) yang dinamakan ASEAN Corporate Governance Scorecard, yang dikeluarkan oleh sebuah lembaga, ASEAN Capital Markets Forum.

ASEAN Corporate Governance Scorecard memberikan standar pengukuran atas kinerja tata kelola perusahaan publik di negara-negara ASEAN. Selain Indonesia, negara-negara ASEAN lainnya yang menggunakan tool ini, di antaranya adalah Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Penghargaan yang diterima ABM ini mendukung keinginan dan semangat perusahaan dalam melakukan tata kelola perusahaan yang baik sudah tertanam dalam budaya ABM, sejak masih menjadi bagian dari Grup Tiara Marga Trakindo (TMT). Nilai inti dan sifat dasar kepemimpinan (CVLT) TMT inilah yang menjadi acuan perusahaan menjalankan roda usaha dengan sebaik-sebaiknya, serta berbagai alat yang diterapkan ABM dalam lingkungan internal perusahaan untuk mengukur kinerja masing-masing anggota ABM, menjadi bagian dari usaha ABM melakukan tata kelola yang baik.

Untuk itu, mari kita lanjutkan prestasi yang sudah kita raih seraya terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja kita terkait menjadikan perusahaan kita sebagai perusahaan dengan tata kelola terbaik di Indonesia.