Article

The Synergy
to Move Forward
Release
January 12, 2016

Sewatama Targetkan Bangun Dua Pembangkit EBT

Click to Enlarge

Kontan.co.id | Jakarta - PT Sumberdaya Sewatama (Sewatama) menargetkan bisa membangun empat pembangkit listrik energi baru terbarukan (EBT) sepanjang tahun 2016. Elan B. Fuadi, Direktur Utama Sewatama bilang, pembangunan pembangkit tersebut akan dikonsentrasikan di Indonesia bagian Timur seperti Sulawesi dan Kalimantan. Alasanya, karena perusahaan IPP yang membangun pembangkit di Indonesia Timur bisa mendapatkan insentif dari pemerintah.

"Kami memang telah melakukan pemetaan sejak beberapa tahun lalu dan di Indonesia bagian timur itu sebenanrya ada insentif khusus bagi developer. Jadi kalau ada tarif akan dikali 1,2 jika dibangun di Indonesia bagian Timur karena tingkat kesulitannya,"kata Elan pada Selasa (12/1).

Elan pun menargetkan dalam lima tahun akan membangun pembangkit listrik EBT dengan kapasitas 50 megawatt (MW) di tujuh hingga delapan area di Indoensia Timur. Nah, tahun 2016 ini, perusahaan tersebut akan berkonsentrasi untuk membangun dua pembangkit lsitrik di Sulawesi yang terdiri dari PLTM Mandong dengan kapasitas 10 MW yang telah menunjuk PT Waskita Karya sebagai kontraktor dan PLTM Sapaya dengan kapasitas 5 MW yang masih dalam tahapan tender kontraktor konstruksi,

Penulis:  Febrina Ratna Iskana