Article

The Synergy
to Move Forward
Release
January 12, 2016

Sewatama raih injeksi modal Rp 300 miliar dari IIF

Click to Enlarge

Kontan.co.id | Jakarta - PT Sumberdaya Sewatawa (Sewatama) yang merupakan perusahaan IPP nasional mendapatkan suntikan dana berupa penyertaan modal sebesar Rp 300 miliar dalam bentuk Mandatory Convertible Bond dengan jangka waktu selama 5 tahun dari PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) pada Desember 2015 lalu.

Sewatama akan menggunakan dana tersebut untuk membangun pembangkit listrik energi baru dan terbarukan (EBT). Anak perusahan PT ABM Investama Tbk ini menargetkan bisa membangun pembangkit listrik tenaga minihidro hingga 50 Megawatt (MW) dalam jangka waktu lima tahun mendatang di Sulawesi Selatan.

Selain itu, perusahaan akan membangun pembangkit listrik berbahan bakar limbah kelapa sawit (PLTBg) dengan kapasias 5 MW di Kalimantan Timur. Saat ini, Sewatama sudah mengantongi proyek kerjasama pembangunan PLTBg dengan beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kalimantan.

Sewatama juga menargetkan bisa membangun pembangkit lsitrik tenaga bayu (PLTB) di Nusa Tenggara Timur dengan kapasitas 3 MW. Saat ini, perusahaan sudah menyelesaikan pelaksanaan studi tahap awal untuk PLTB) tersebut.

Penulis: Febrina Ratna Iskana