Release

The Synergy
to Move Forward
Release
September 20, 2016

Cipta Kridatama Raih Kontrak Baru Rp 348 Miliar

Click to Enlarge

Jakarta, 02 September 2016 – Meski industri batu bara masih belum pulih, PT Cipta Kridatama (CK), anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (IDX: ABMM) kembali menambah deretan perolehan proyek tambang baru di tahun 2016 dengan memperoleh kontrak jasa pertambangan senilai IDR 348 M dari PT Trisensa Mineral Utama (TMU), yang juga anak perusahaan PT Toba Bara Sejahtra Tbk. Direktur Utama CK, Irfan Setiaputra dan Direktur Utama & Direktur TMU, Suaidi Marasabessy dan Elim Khiat menandatangani kontrak kerja yang berlaku hingga tahun 2019 tersebut pada tanggal 01 September 2016 di Jakarta.

Dalam tiga tahun ke depan, CK akan memberikan layanan jasa pengupasan lapisan tanah penutup batubara (overburden removal) serta penyewaan alat berat di tambang seluas 3.414 hektar yang terletak di Kecamatan Loa Janan, Kecamatan Muara Jawa dan Kecamatan Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Penandatanganan kontrak kerja sama pertambangan ini menjadi kerja sama yang ketiga kalinya dengan Toba Bara Group. Sebelumnya, CK telah mengantongi kerja sama dengan PT Indomining (IM) yang telah dimulai sejak April 2016 serta dengan PT Adimitra Baratama Nusantara (ABN) di Juni 2015, masing-masing untuk kontrak kerja selama 5 (lima) tahun. Dengan adanya kontrak dengan TMU, CK akan mengerjakan layanan jasa overburden removal milik Toba Bara Group yang bernilai ± Rp 6,3 Trilyun.

Irfan Setiaputra mengatakan, “Kontrak baru dengan TMU menjadikan CK sebagai kontraktor tunggal di seluruh perusahaan tambang batu bara milik Toba Bara Group. Prestasi ini memperlihatkan kinerja CK mampu menjaga kepercayaan klien. Upaya CK untuk terus memahami kondisi klien akhirnya membuat CK tetap bertumbuh di tengah kondisi yang masih menantang saat ini.”