CSR

The Synergy
to Move Forward
CSR
March 29, 2017

Volunterisme

Click to Enlarge

Program CSR yang konsisten diselenggarakan dari tahun ke tahun pada tingkat Grup ABM adalah Volunterisme. Melalui Volunterisme, ABM mendorong para karyawannya untuk dapat berbagi kepada komunitas di sekitar mereka dengan cara memberikan waktu secara sukarela untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar dengan berbagai teknik dan pengetahuan yang karyawan kuasai.
ABM Volunteers mengajar anak-anak kelas I sampai VI di sejumlah sekolah di sekitar wilayah operasional ABM. Rangkaian inisiatif ini menunjukkan komitmen ABM dalam memajukan dunia pendidikan sekaligus mendorong keterlibatan karyawannya dalam upaya bersama tersebut. Selain kegiatan belajar mengajar di kelas, cara membuat lingkungan bersih, serta permainan yang kreatif. Beberapa acara ini dihadiri oleh anggota Direksi ABM yang berbagi pengalaman dan cerita mereka kepada para siswa. Sekolah-sekolah yang menjadi penerima manfaat program Volunterisme ABM di tahun 2015 adalah: SDN 05 Pagi, Sukapura, Jakarta Utara & SDN 01 Pagi, Cilandak, Jakarta Selatan
Selain mengajar, ABM Group mengadakan kegiatan CSR, mengambil tempat di Desa Cisalopa – Caringin Bogor. Dimulai di bulan Agustus 2016, hampir 129 Volunteers dari ABM Group terlibat dalam kegiatan 1 Day CSR Volunteer. Antusias dari para karyawan di semua level. Program ini meliputi :

  1. Membuat produk daur ulang yang terbuat dari bahan daur ulang (plastik kemasan, botol dll)
  2. Sosialisasi Bank Sampah ke Masyarakat setempat.
  3. Pemilahan sampah organic spt botol, kemasan dan lain-lain.
  4. Pembuatan Lobang Resapan Biopori (LRB)
  5. Edukasi kepada Siswa/I SDN Cisalopa mengenai kebersihan lingkungan serta menjaganya.

Kegiatan ini berlangsung dan berjalan sesuai dengan rencana serta harapan baik pada saat “Briefing” dan “Pelaksanaan” di lokasi. Support dari Management (ABM Group) yang begitu besar dalam program ini merupakan motivasi khususnya bagi Tim yang terlibat yang ingin Program ini berjalan dengan sukses. Suksesnya program ini tidak terlepas dari Support dari Komunitas Social Entreprenuer, yaitu “Greena”, yang selalu mendampingi Tim dilapangan dalam menjalankan program tersebut.